Bukan China, Ini Panda Raksasa di Jepang

Panda raksasa

Panda identik dengan Negara Tirai Bambu China. Namun, Jepang juga punya panda di Kebun Binatang Ueno.

 

Tidak selalu harus mengunjungi Negara China untuk bisa melihat panda, pada saat berkunjung ke Tokyo pun kamu bisa melihat panda raksasa.

Kebun Binatang Ueno adalah tempat dimana kamu bisa melihat sepasang panda raksasa, bernama Riri dan Shin shin serta anak mereka yang bernama Xiang xiang.

Panda Raksasa

Kebun binatang ini terletak di taman Ueno, sebuah taman kota yang besar merupakan tempat bagi museum, taman bermain, dan beberapa kuil di bangun di taman ini.

Kebun Binatang Ueno menyediakan lingkungan yang mirip dengan habitat alami hewan. Tempat ini cukup luas, pastikan kamu memakai sepatu yang nyaman untuk berkeliling di tempat ini.

Kebun Binatang Ueno terbagi dua area di bawah di peruntukan untuk anak-anak dengan jenis hewan diantaranya pinguin, kura-kura, sementara area atas diperuntukan untuk remaja dan dewasa.

Namun diantara semua hewan yang berada di kebun binatang ini, Panda menjadi hewan favorit pengunjung tidak terkecuali saya. Panda berada di area untuk remaja dan dewasa.

Panda Raksasa

Tepat pada tahun 2011, sepasang panda raksasa di datangkan dari China. Pemberian nama untuk sepasang panda itu dilakukan melalui jejak pendapat. Di sepakati nama Riri dan Shin shin.

Riri dan Shin shin menghasilkan seorang anak panda laki-laki bernama Xiang xiang. Pada saat mengunjungi kebun binatang ini Riri dan Shin shin berada di kandang yang terpisah, dikarenakan Shin shin masih harus menjaga anaknya Xiang xiang.

Saya memutuskan melihat Riri di kandangnya. Sangat di sayangkan Riri sedang tertidur pulas, banyak pengunjung menunggu Riri terbangu, tapi sayang Riri tidak terbangun meski saya sudah menunggu hampir 20 menit.

Untuk masuk ke kabun binatang ini kamu hanya perlu membayar tiket yang bisa kamu beli di mesin tiket seharga 600 yen (Rp 77.700). Jika kamu suka dengan hewan panda, kebun binatang Ueno mungkin bisa menjadi pilihan.

Panda Raksasa

 

Repost artikel saya di Detiktravel: https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-4009158/bukan-china-ini-panda-raksasa-di-jepang

About Rina

Halo,, saya Rina Penulis di blog ini, dan Saya sangat suka dengan teh.

View all posts by Rina →

2 Comments on “Bukan China, Ini Panda Raksasa di Jepang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *