Kisah Hachiko, Si Anjing Legenda di Shibuya

Anjing Hachiko

Kisah kesetiaan seekor anjing bernama Hachiko sudah melegenda. Berada di depan stasiun Shibuya, inilah patung anjing Hachiko yang melambangkan kesetiaan.

Di Tokyo, Jepang, diluar stasiun Shibuya yang sangat sibuk ada patung anjing yang mungkin namanya belum pernah kamu dengar, tetapi di Jepang Hachiko di puja sebagai pahlawan nasional. Kisahnya nyata, menakjubkan dan sangat memilukan.

Hachi adalah nama panggilan untuk anjing Hachiko, pemiliknya seorang professor bernama Hidezaburo Ueno. Ueno menyayangi anjingnya dan keduanya tidak pernah terpisahkan.

Setiap hari sang Professor akan berjalan ke stasiun Shibuya untuk berangkat kerja bersama Hachiko. Hachiko selalu menunggu tuannya dengan semangat dan penuh kasih, dia pun menjadi favorit bagi orang-orang yang melintas di stasiun yang melihatnya setiap hari.

Rutinitas ini terus berlangsung selama bertahun-tahun sampai suatu hari sang Professor tidak kembali. Tanpa sepengetahuan Hachiko, pemiliknya telah meninggal dunia.

hachiko

Hachiko tidak pernah putus asa, dia selalu datang ke stasiun pada sore hari berharap tuannya melintas di stasiun, sampai akhirnya hachiko mati.

Orang jepang sangat menyayangi anjing, bisa jadi kisah Hachiko yang melegenda menjadi penyebabnya. Selain diabadikan menjadi Patung di kawasan stasiun Shibuya, nama nya juga di abadikan menjadi salah satu jalur kereta yaitu jalur Hachiko.

Patung Hachiko terletak diluar stasiun Shibuya, dan dekat dengan kawasan penyebarangan paling sibuk di Jepang, kawasan ini selalu ramai wisatawan. Berfoto dengan patung Hachiko menjadi salah satu tujuan para wisatawan.

Penasaran dengan Hachiko yang sangat terkenal itu, berkunjunglah ke Shibuya. Disana kamu bisa berfoto dengan patung Hachiko.

 

Repost artikel saya di Detiktravel

About Rina

Halo,, saya Rina Penulis di blog ini, dan Saya sangat suka dengan teh.

View all posts by Rina →

6 Comments on “Kisah Hachiko, Si Anjing Legenda di Shibuya”

  1. waktu ke jepang saya ga sempey foto sama patung ini, rasanya harus ngulang lagi kesana biar sempet foto hehe soalnya ngefans banget sama karakter anjingnya sejak nonton film hachiko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *