Naik Kereta Gantung di Pegunungan Jepang, Pemandangannya Cakep!

Kereta Gantung

Selain Gunung Fuji ada Komagatake yang tak kalah indah. Wisata di gunung ini traveler bisa naik kereta gantung ke puncak, dengan pemandangan cantik.

Mengunjungi Jepang tidak melulu perkotaan modern. Jepang juga punya banyak wisata alam yang memanjakan mata. Cobalah datang ke puncak Komagatake dengan naik kereta gantung, kamu akan takjub dengan keindahan yang ditawarkan.

Gunung Komagatake merupakan kubah lava setinggi 1.327 meter yang tercipta akibat dari letusan Gunung Hakone puluhan ribu tahun silam. Ini bisa jadi alternatif untuk kamu berwisata alam di Jepang.

Kereta Gantung

Untuk mencapai tempat ini sangatlah mudah, bukan jepang namanya kalau tidak mempunyai teknologi untuk mencapai tempat yang cukup tinggi ini. Kamu tidak perlu capek-capek mendaki untuk bisa berada di puncak Komagatake.

Hakone Komagatake Ropeway adalah kereta gantung yang bisa membawa kamu ke puncak untuk menikmati keindahan Hakone. Kamu hanya perlu membeli tiketnya seharga 1.080 Yen (Rp 138 ribu) untuk pulang pergi. Hakone-en merupakan pintu masuk untuk bisa menaiki kereta gantung.

Ketika menaiki kereta gantung menuju ke puncak saya memilih berdiri di posisi kanan sehingga saya bisa melihat keindahan Danau Ashi dan hutan serta gunung yang mengelilinginya. Kereta gantung menempuh perjalanan satu arah selama tujuh menit dengan jarak tempuh 1.800 meter, dengan kapasitas 100 orang penumpang.

Kereta Gantung

Sesampainya di puncak kamu akan menemukan ngarai yang begitu luas dengan latar biru langit yang begitu mempesona. Di sini kamu juga bisa menikmati keindahan seluruh Danau Ashi sejauh mata memandang. Satu-satunya bangunan di puncak gunung ini adalah sebuah kuil yang dibangun di puncak ngarai untuk spiritualitas dan penghormatan dalam sejarah Shinto Jepang.

Puas menikmati keindahan alam, saatnya kembali ke bawah. Ketika turun saya memilih berdiri di sisi yang berlawanan ketika saya naik, dan beruntung sekali karena saya bisa menikmati keindahan Gunung Fuji dari kereta gantung ini ketika pulang. Penasaran ingin merasakan naik kereta gantung di Jepang, coba saya ke tempat ini!

 

Repost artikel di detikTravel: https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3992306/naik-kereta-gantung-di-pegunungan-jepang-pemandangannya-cakep

Sebelum naik Hakone Komagatake Ropeway, kamu bisa menikmati keindahan Danau Ashi : http://www.rinarahma.com/2018/05/15/ada-danau-secantik-ini-di-jepang/

 

 

About Rina

Halo,, saya Rina Penulis di blog ini, dan Saya sangat suka dengan teh.

View all posts by Rina →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *