Fenomena Alam Unik di Coban Pelangi

Coban Pelangi

Jika sedang berada di Malang, mampirlah ke kawasan Gubugklakah. Di sana kamu bisa menikmati fenomena alam unik pelangi yang menghiasi air terjun, Coban Pelangi.

Traveler yang pernah berkunjung ke Gunung Bromo atau Semeru pasti tidak asing lagi dengan destinasi wisata Coban Pelangi, tepat berada di kawasan Poncokusumo, sekitar 2 kilometer dari Desa Gubugklakah yang merupakan salah satu pintu masuk menuju kawasan Gunung Bromo dan Semeru yang cukup popular.

Coban Pelangi

Saya mengunjungi Coban Pelangi di sore hari dan cuaca sedang hujan sehingga jalan yang dilalui sangat licin, beberapa Traveler terlihat terpeleset.

Ini menjadi tantangan tersendiri untuk bisa sampai di air terjun. Kamu harus menempuh perjalanan sekitar 1 kilometer dari pintu masuk untuk bisa melihat langsung Fenomena Coba Pelangi.

Jalur menurun dengan bebatuan serta tanah akan dilalui untuk sampai di lokasi air terjun. Saran saya datanglah pada pagi hari dan di saat cuaca sedang tidak hujan agar jalan yang kamu lalui lebih mudah.

Coban Pelangi

Meski kamu harus berjalan kaki cukup jauh, tidak perlu khawatir haus dan lapar karena di sepanjang jalan menuju lokasi air terjun terdapat banyak warung yang bisa kamu singgahi untuk sekedar minum dan melepas lelah.

Seperti halnya jalur menuju sebuah air terjun, selalu ada jembatan bambu yang harus di lalui. Di sinipun kamu akan menemukan jembatan bambu yang harus kamu lewati.

Coban Pelangi

Sesampainya di lokasi saya hanya bisa memandang keindahan Coban Pelangi dari jarak yang tidak terlalu dekat karena airnya sangat deras dan cukup berbahaya.

Coban Pelangi terkenal dengan fenomena alam nya yaitu munculnya pelangi di antara air terjun, konon itu sangat indah. Sayang sekali pelangi tidak muncul ketika saya berkunjung kesana karena cuaca sedang hujan.

Namun derasnya aliran air terjun di kala hujan menjadi keindahan yang sangat mempesona saya. Saya yakin kamu pun akan terpesona dengan keindahan Coban Pelangi.

Coban Pelangi

 

Repost: Artikel saya di Detiktravel

Sumber: https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3807903/fenomena-alam-unik-di-coban-pelangi

About Rina

Halo,, saya Rina Penulis di blog ini, dan Saya sangat suka dengan teh.

View all posts by Rina →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *