Mengintip Pulau Konservasi Cantik Punya Malang, Sempu

Pulau Sempu

Nama Pulau Sempu memang sudah banyak terdengar sebagai destinasi wisata yang liar dan alami. Masih disembunyikan, pulau ini jadi salah satu pulau konservasi.

Pada saat ini Pulau Sempu memang menjadi tujuan banyak Traveler yang berkunjung ke Jawa Timur. Ini merupakan destinasi favorit selain Bromo.

Datang ke Pulau Sempu, kamu bisa menikmati pasir putihnya di sepanjang pantai Sendang Biru dan melakukan kegiatan trekking. Menjelajah alam adalah kegiatan yang bisa kamu lakukan di Pulau Sempu.

Menjelajah pulau bersama teman atau rombongan sangat di anjurkan, jangan pergi sendiri, dan diperlukan seorang pemandu yang ahli. Pulau ini masih asli dan liar, begitu kira-kira nasihat banyak Traveler.

Pulau
Keindahan Pantai Sendang Biru

Pulau Sempu adalah pulau yang terletak di Malang Selatan, Jawa Timur. Tepatnya 800 meter dari pantai selatan yang terkenal dengan ombaknya yang tinggi. Akses menuju Pulau Sempu di lalui dari desa Sendang Biru yang merupakan pelabuhan dan pusat pelelangan ikan.

Status Pulau Sempu sebagai pulau konservasi memang masih menjadi polemik, pulau konservasi seharusnya tidak boleh dijadikan tujuan wisata. Tapi pulau ini di gadang-gadang sebagai surga tersembunyinya Jawa Timur yang wajib dikunjungi.

Pulau
Pulau Sempu dari kejauhan

Terlepas dari polemik boleh tidaknya Pulau Sempu dijadikan tujuan wisata, saya hanya berani mengintip pulau ini dari jauh, karena saya merasa tidak seharusnya berada disana.

Pada september 2017 beredar surat larangan aktivitas wisata ke cagar alam Pulau Sempu.Hal ini untuk menanggapi polemik yang beredar di masyarakat tentang status Pulau Sempu.

Namun kecantikan pulau ini memang patut diacungi jempol.

 

Repost: Artikel saya di Detiktravel

Sumber: https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3791480/mengintip-pulau-konservasi-cantik-punya-malang-sempu

About Rina

Halo,, saya Rina Penulis di blog ini, dan Saya sangat suka dengan teh.

View all posts by Rina →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *