Perjalanan ke Baduy Dalam: Luar Biasa!

Baduy Dalam

Traveler pecinta budaya, liburan Tahun Baru ini cobalah mengunjungi Kampung Baduy Dalam. Tempuhlah perjalanan luar biasa ini setidaknya sekali seumur hidup.

Suka dengan wisata budaya dan alam yang menantang, cobalah datang ke Ciboleger. Dari sini kamu bisa melakukan trekking ke Baduy Dalam.

Untuk bisa sampai ke Baduy Dalam, saya menempuh perjalan empat jam berkendara, tiga jam berkereta dan empat jam berjalan kaki, sampai akhirnya bisa sampai di Baduy Dalam.

Kali ini saya memulai perjalanan dari Sukabumi menuju stasiun kereta Bogor, selanjutnya saya naik kereta dai Bogor menuju Rangkas Bitung dengan transit terlebih dahulu di Stasiun Tanah Abang, perjalanan ditempuh selama tiga jam.

Sesampainya di Rangkas Bitung saya melanjutkan perjalanan dengan kendaraan elf menuju Ciboleger, perjalanan di tempuh sekitar dua jam, dengan kondisi jalan bolong-bolong. Karena kendaraan jarang sekali melintas ke daerah ini, dipastikan penumpangnya penuh bahkan berlebih, kamu harus siap dengan kondisi ini.

Baduy Dalam

Sesampainya di Ciboleger saya masih harus menempuh perjalanan dengan berjalan kaki menuju Baduy Dalam, dari sini saya langsung di temani salah seorang Suku Baduy Dalam yang akan memandu perjalanan. Sayang sekali cuaca kurang mendukung, sesampainya di Ciboleger turun hujan, sayapun melakukan perjalanan dengan kondisi hujan. Pastikan kamu membawa jas hujan.

Baduy Dalam Baduy Dalam

Setelah itu masih harus melewati beberapa sungai dan jembatan bambu yang membuat saya ekstra hati-hati saat melewatinya. Ini adalah yang paling sulit di lalui, dikenal dengan nama tanjakan cinta, jalur tanah menanjak, sangat licin dan curam.

Baduy Dalam

Kamu harus hati-hati sekali saat melewatinya, sedikit saja terpeleset bisa fatal akibatnya. Penasaran seperti apa tanjakan cinta, yuk trekking ke Baduy Dalam!

Banyak hal bisa kamu pelajari dari perjalanan ke Baduy Dalam ini, terutama Prinsip mereka hidup mereka, kamu bisa membacanya disini http://www.rinarahma.com/2018/01/02/prinsip-hidup-suku-baduy/

Repost: Artikel saya di Detiktravel

Sumber: http://www.rinarahma.com/2018/01/02/prinsip-hidup-suku-baduy/

About Rina

Halo,, saya Rina Penulis di blog ini, dan Saya sangat suka dengan teh.

View all posts by Rina →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *