Ini Alasan Kenapa Harus Ke Pantai Manly

manly-wharf
Pantai Manly
Romantisnya malam di pantai ini

Kamu masih ingat dengan artikel saya sebelumnya tentang  asyiknya jelajah Sydney sambil berlayar,  kali ini saya akan bercerita perjalanan saya ke Pantai Manly.

Untuk menuju Pantai Manly kamu bisa menggunakan bus dari Circular Quay yang ditempuh selama 45 menit atau menggunakan feri sekitar 30 menit. Kali ini saya memilih feri untuk bisa sampai ke Pantai Manly. Feri adalah moda transportasi favorit untuk pergi ke tempat ini, perjalanan dengan feri menawarkan pengalaman tersendiri, asyik dan seru.

Feri akan menempuh perjalanan dengan melewati  beberapa tempat yang menjadi ikon Sydney, diantaranya Harbour Bridge dan Opera House, yang berarti kamu bisa melihat arsitektur yang terkenal dari bebagai sudut dan menjadi spot cantik untuk berfoto dari atas kapal.

Untuk informasi transportasi ke Manly bisa cek di http://www.transportnsw.info/ 

sydney_ferri
Foto diambil dari google

Ketika saya sampai hari sudah beranjak sore. Menginjakan kaki di Manly Wharf yang merupakan pintu masuk umum bagi wisatawan menjadi pengalaman seru untuk saya.

Apa saja sih yang bisa kamu nikmati dari tempat ini, yang pertama saya lakukan adalah wisata kuliner. Nando’s peri-peri chicken menjadi pilihan saya, karena ini salah satu makanan yang cukup popular disini. rasa yang ditawarkan cukup berbeda dari kebanyakan menu ayam waralaba. Khas dari rasa ayam di Nando’s terletak pada saos dan bumbunya. Nando’s disini rasanya lebih enak daripada Nando’s Sungei Wang Kuala Lumpur, menurut lidah saya.

nandos-chicken

Apalagi ya yang menarik dari tempat ini, The Corso adalah tempat favorit para turis menghabiskan waktu disini. The Corso adalah area untuk pejalan kaki yang berfungsi sebagai jalan utama, membentang menuju pantai, dimana disepanjang jalan terdapat cafe, restoran, bar, supermarket dan toko yang menjual aneka souvenir, disepanjang jalan inipun banyak terdapat stand ice cream, saya suka sekali dengan es krim disini. Tempat inipun menjadi favorit saya dan ini adalah alasan saya ingin mengunjungi Manly kembali suatu saat nanti.

the corso
Foto diambil dari google (the corso)

Hal yang tidak boleh kamu lewatkan, tentunya pantai. Jangan heran jika banyak peselancar bertelanjang kaki menyusuri trotoar untuk menuju pantai, karena disini hampir tidak terdapat kendaraan, kalaupun ada, sangat jarang terlihat. Pantai ini menawarkan pasir putihnya yang sangat bersih. Saya menikmati indahnya suasana malam di Manly, sungguh romantis. Penasaran, jangan lupa mampir ke Manly ya!

Pantai Manly
Manly di kala senja

 

 

About Rina

Halo,, saya Rina
Penulis di blog ini, dan Saya sangat suka dengan teh.

View all posts by Rina →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *