Pertunjukan Cahaya Spektakuler ala Sydney

Vivid Sydney

Sydney punya acara tahunan yang super keren bertajuk Vivid Sydney. Ini adalah pertunjukan cahaya spektakuler yang menjadi daya tarik wisatawan.

Vivid Sydney pertama kali di gelar pada tahun 2009 dengan mengusung berbagai elemen, namun setelah itu disederhanakan dengan konsep musik, cahaya dan ide-ide kreatif. Festival ini diselenggarakan setiap tahun menjelang musim dingin yang berlangsung selama 23 hari.

Pada gelaran Vivid Sydney ada banyak kesempatan kita untuk melihat hasil karya kreatif dengan teknologi unik dari berbagai forum kreatif dunia. Menariknya festival ini bisa dinikmati semua kalangan secara gratis.

Vivid Sydney

Sydney mempunyai beberapa bangunan terkenal diantaranya St. Andrew Cathedral dan Queen Victoria Building, orang-orang lebih mengenalnya dengan sebutan QVB. Ketika Vivid Sydney berlangsung bangunan-bangunan ini akan berubah berhiaskan cahaya warna-warni dengan berbagai bentuk. Bukan hanya bangunan-bangunan saja kapal pesiarpun ikut meramaikan festival ini.

Vivid Sydney

Ada beberapa area favorit pengunjung untuk menikmati Vivid Sydney, diantaranya Darling Harbour, Harbour Bridge, Martin Place dan Circulay Quay.

Pertunjukan yang paling dinanti para pengunjung yaitu pertunjukan cahaya pada eksterior Opera House yang merupakan ikon kota ini. Menampilkan cahaya warna-warni dengan berbagai bentuk yang spektakuler diiringi hentakan musik dengan aquatic water shownya.

Vivid Sydney

Selain itu jangan lewatkan pertunjukan kembang api yang digelar setiap akhir pekan di Darling Harbour selama Vivid Sydney berlangsung.

Sebagian besar instalasi cahaya dan lampu-lampu bersifat interaktif dan tiga dimensi, pengunjung bisa menikmati berbagai pertunjukan dari berbagai arah. Vivid Sydney akan membuat kita tenggelam dalam efek proyeksi dan pencahayaan.

Vivid Sydney
Kamipun tenggelam dalam efek cahaya Vivid Sydney

Repost: Artikel saya di DetikTravel

About Rina

Halo,, saya Rina
Penulis di blog ini, dan Saya sangat suka dengan teh.

View all posts by Rina →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *