Air Terjun di Gunung Halimun yang Konon Bikin Awet Muda

Curug Pangeran

Curug Pangeran alias air terjun Pangeran di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak punya mitos. Konon, airnya bisa bikin awet muda.

Curug pangeran memang tidak terlalu tinggi, bukan yang paling indah, namun pesonanya akan membius kamu, seperti halnya yang terjadi pada saya. Curug ini terletak di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, untuk bisa sampai di lokasi ini kamu bisa menempuhnya melalui jalur Bogor atau jalur Sukabumi, saya kali ini menempuhnya melalui jalur Cidahu-Sukabumi. Dari gang masuk Cidahu perjalanan ditempuh sekitar 30 menit untuk sampai di pintu masuk taman nasionalnya.
Curug Pangeran
Dari pintu masuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak, kamu bisa langsung mengambil jalur kanan hutan. Tidak ada petunjuk arah untuk menuju lokasi curug, kalau kamu ragu dan tidak tahu sebaiknya kamu bertanya saja pada petugas.Jalur trekking yang akan kamu lalui berbatu dan licin serta menanjak dan turunan, pastikan kamu memakai sepatu atau sandal gunung. Kalau perlu, bawalah trekking pole. Meskipun jalurnya tidak terlalu mudah tapi saya masih bisa menyebut kalau jalur trek ke curug pangeran merupakan jalur cantik. Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi pemandangan indah.
Curug Pangeran
Pada awalnya saya hanya ingin melihat dan menikmati keindahan curug Pangeran, namun setelah sampai dan merasakan kesegaran airnya serta suasananya yang membius saya untuk masuk ke dalam air dan menikmati derasnya air terjun. Mitosnya mandi di air terjun ini akan membuat kamu awet muda. Konon pada zaman dulu, Curug Pangeran merupakan tempat patilasan seorang Raden. Coba yuk basah-basahan di sini!
Curug Pangeran Curug Pangeran

About Rina

Halo,, saya Rina
Penulis di blog ini, dan Saya sangat suka dengan teh.

View all posts by Rina →

2 Comments on “Air Terjun di Gunung Halimun yang Konon Bikin Awet Muda”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *