Dari KLIA2 Ke Pudu Raya Naik Apa?

Bandara international Kuala Lumpur ada dua yaitu bandara KLIA dan KLIA2, ini hampir sama dengan bandara international Soetta yaitu Terminal 2 dan Terminal 3. Untuk tahu kamu mendarat dimana, itu tergantung maskapai penerbangan yang digunakan. Maskapai Air Asia mendominasi KLIA2.

Waktu yang ditempuh untuk penerbangan dari Jakarta ke Kuala Lumpur sekitar 2 jam, dengan ketinggian 36000 kaki.  Perbedaan waktu 1 jam lebih cepat untuk waktu Kuala Lumpur.

Sesampainya di bandara kamu bisa menggunakan kendaraan umum seperti taksi atau mobil rental ke tempat tujuan tentu dengan tarif yang lumayan. Untuk berhemat,  ada transportasi yang bisa kamu gunakan yaitu Bus dari KLIA2 menuju Pudu Raya atau Pudu Sentral, ini hampir sama dengan Damri di Indonesia.

Kalau kamu menginap di sekitaran Bukit Bintang, kamu bisa naik Bus dengan jurusan Pudu Sentral (istilah untuk pemberhentian bus di daerah Pudu Raya). Ongkos yang kamu bayar sekitar RM12, dan kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki atau naik taxi ke hotel.

Suasana di Pudu Sentral pada malam hari

Sedikit informasi saya dapat setelah sampai di Pudu Sentral, ternyata pihak Bus menyediakan jasa mengantar sampai tujuan dengan mentransit penumpang ke mobil kecil dengan membayar ongkos tambahan ketika masih dibandara sebesar RM5 jadi total yang harus dibayar RM18. Ada baiknya kamu bertanya terlebih dahulu apakah Bus yang kamu tumpangi menyediakan jasa mengantar sampai hotel yang kamu booking atau tidak, jadi kamu tidak perlu membayar taxi dengan biaya yang lebih mahal, karena taxi disini rata-rata tidak memakai argo, jadi kamu harus pandai menawar.

Dibelakang saya adalah jenis taxi yang bisa digunakan

Rute Bus ini di mulai dari KLIA2 kemudian melewati KLIA untuk mengambil penumpang lain. Perjalanan dari bandara ke Pudu Sentral di tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

 

 

About Rina

Halo,, saya Rina Penulis di blog ini, dan Saya sangat suka dengan teh.

View all posts by Rina →

6 Comments on “Dari KLIA2 Ke Pudu Raya Naik Apa?”

        1. Bus Star Shuttle, naik langsung dari bandara KLIA2 di depan pintu keluar, Bus akan melewati KLIA untuk ambil penumpang lain. Kalau bingung, tanya saja ke petugas shuttle bus ke Pudu Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *