Supaya Tidak Rugi Datang ke GATF

Garuda Indonesia Travel Fair atau lebih dikenal dengan GATF memang selalu menarik untuk dikunjungi. Event yang biasanya di gelar dua kali dalam setahun ini, selalu berhasil menyedot jutaan pengunjung.

Apa sih yang ditawarkan GATF? tentu saja tiket murah penerbangan. Garuda menawarkan tiket murah penerbangan ke berbagai destinasi. Tapi bukan GATF namanya kalau tidak berdesak-desakn, karena banyaknya pengunjung.

Apa sih tips dan trik supaya tidak rugi datang ke GATF.

1. Jangan membawa kendaraan pribadi kalau tidak mau repot

Sejauh pengalaman saya datang ke event ini, usahakan jangan membawa mobil pribadi, karena dipastikan akan sulit mencari tempat parkir, bahkan untuk jam-jam tertentu pintu parkir kadang di tutup untuk sementara. Malaskan kalau sampai berjam-jam cari tempat parkir.

2.Siapkan kartu kredit yang di gandeng oleh GATF

Dengan menggunakan kartu kredit rekanan sebagai alat pembayaran tiket, kita akan mendapatkan cash back yang lumayan. selain itu bisa digunakan untuk tiket masuk, dengan menyodorkan kartu kredit rekanan hanya perlu membayar tiket masuk RP. 1. Asyikkan?

IMG_3559

3. Pre order tiket

beberapa agen travel yang ikut serta dalam GATF biasanya membuka pre order, jadi saat kita datang di tempat, kita hanya perlu menanyakan ketersediaan tiket yang kita booking kemudian dilanjutkan proses membayar. Pre order biasanya bisa di lakukan di hari yang sama dengan batas issued 2 jam, sementara batas pembayaran sampai malam.

4.Pastikan tujuan dan tanggal keberangkatan

Saat kamu sudah berada di stand agen travel, pastikan sudah menyiapkan tujuan dan tanggal keberangkatan, sehingga tidak perlu memakan waktu lama untuk proses booking, pastikan kalau kamu tidak pergi disaat peak season, karena bisa dipastikan akan sulit mendapat harga murah pada saat peak season, contoh: saya mencari tiket ke Korea untuk musim sakura bulan April 2018, dan saya tidak mendapatkan tiket satupun karena sudah sold out pada semua tanggal di bulan April.

Atau jika benar-benar ingin mendapatkan harga termurah, waktu yang kamu miliki harus fleksible, kapanpun bisa pergi, tanpa pikir panjang. Berbeda Jika waktu kamu sudah fix, tidak disarankan untuk berburu tiket di event-event seperti ini.

5.Tiket termurah di Happy Hour

GATF selalu mengadakan Happy Hour, jam dimana tiket termurah dijual. Happy Hour di bagi dalam dua sesi, pada pukul 10 – 13 siang hari, dan pada pukul 16-17 sore hari, pastikan kamu stand by dengan tiket yang sudah dibooking didepan agen travel pilihanmu untuk mendapatkan harga yang murah di happy hour.

6.Tiket ke luar negeri jauh lebih murah daripada dalam negeri

Saya tidak pernah berminat mencari tiket promo di GATF jika tujuan saya masih didalam negeri, karena harga yang ditawarkan selisihnya tidak terlalu jauh, lebih baik saya menunggu promo di webnya saja.

Sementara untuk tiket keluar negeri selisih harga tiket bisa setengahnya, misal tiket normal ke Jakarta – Incheon Rp. 7.8 juta, GATF menjual tiket Jakarta – Incheon pada saat Happy Hour hanya Rp. 4.6 juta. Selisihnya cukup lumayan.

Buat kamu yang belum pernah ke GATF, beginilah suasana GATF yang baru saja di gelar 22-24 september 2017. Selain tiket yang dijual, kelengkapan travelingpun tersedia, seperti koper dan lainnya, selain itu digelar beberapa acara seperti cosplay, ada flight simulator juga.

IMG_3551
display makanan untuk business class GA
IMG_3549
acara cosplay
IMG_3548
suasana di salah satu agen travel
IMG_3547
suasana di salah satu agen travel
IMG_3550
flight simulator, boleh dicoba loh!

 

 

 

About Rina

Halo,, saya Rina Penulis di blog ini, dan Saya sangat suka dengan teh.

View all posts by Rina →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *