Asyiknya Jelajahi Sydney Sambil Berlayar

Sydney bisa kamu nikmati lewat perairannya. Sambil menaiki feri kamu bisa lihat Sydney dan Opera House dengan Harbour Bridge dari dekat.

Sydney memfasilitasi transportasi airnya mulai dari yacth, cruise ataupun boat, tapi itu semua cukup mahal. Traveler tidak usah khawatir karena ada moda transportasi feri yang cukup ekonomis.

Jangan bandingkan feri di sini dengan feri di Indonesia, selain kapasitasnya lebih kecil feri di sini hanya di peruntukan untuk orang saja, tidak termasuk muatan barang. dan feri di sini sangat nyaman.

Untuk naik feri ini Traveler bisa membeli tiket terusan atau tiket terpisah, tiket terusan bisa di pakai untuk kereta, bus, tram dan feri. Saya memilih membeli tiket terusan atau my multi, tersedia pula tiket terusan untuk naik feri atau my ferry.

Feri pertama yang saya naiki yaitu Darling Harbour Ferry. Feri berangkat dari Circulay Quay dan berhenti di beberapa dermaga, saya bisa melihat anak-anak lokal yang pulang dari sekolah dengan menggunakan feri.

Selain itu Traveler bisa menikmati Sydney dengan hembusan anginnya. Melihat Opera House dan Harbour Bridge dari atas Feri, dan tentu saja bisa foto-foto dengan latar yang indah.

 

Selanjutnya saya mencoba perjalanan ke Manly dengan menaiki Famous Manly Ferry. Feri ini di peruntukan khusus untuk perjalanan ke Manly tanpa berhenti di dermaga lain.


Perjalanan di tempuh sekitar 40 menit. Sepanjang perjalanan kita akan di suguhi pemandangan Opera House, Darling Harbour, yang terlihat dari kejauhan.

Setelah itu kita bisa melihat pemandangan yacth-yacth yang sedang berlayar. Feri ini lebih besar dari feri harbour dengan kapasitas lebih banyak. Feri ini menempuh jalur ke laut lepas, Traveler siap-siap menikmati sensasi kapal yang bergoyang saat melewati ombak besar. tempat duduk terbaik adalah di depan dibagian luar, Traveler akan merasakan suasana seperti di film Titanic.

 

Repost : Artikel saya di detiktravel

sumber: http://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3640715/asyiknya-jelajahi-sydney-sambil-berlayar

Di repost oleh Sinar Indonesia Baru : http://hariansib.co/view/Pariwisata/182303/Asyiknya-Jelajahi-Sydney-Sambil-Berlayar.html

 IMG_3557

About Rina

Halo,, saya Rina Penulis di blog ini, dan Saya sangat suka dengan teh.

View all posts by Rina →

5 Comments on “Asyiknya Jelajahi Sydney Sambil Berlayar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *