Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia

Kamu yang biasa trip keluar negeri tentu tidak asing lagi dengan yang namanya paspor. Paspor adalah kartu identitas kita yang di terima oleh negara lain. Sebagai pemegang Paspor Indonesia kamu bisa berkunjung ke negara lain.

Pembuatan paspor saat ini semakin canggih dengan sistem online yang sudah diterapkan di Imigrasi. Semakin memudahkan kamu untuk memiliki paspor.

IMG_3500
Halaman pertama paspor Indonesia
IMG_3499
Cap kedatangan di Bandara Soekarno-Hatta

Memiliki paspor membuat kamu menjadi masyarakat dunia. Setelah paspor ada yang namany Visa. Visa adalah sebuah dokumen yang dikeluarkan oleh suatu negara melalui perwakilan atau lebih kita kenal dengan kedutaan besar yang isinya berupa ijin untuk memasuki negara tersebut, dengan persyaratan yang berbeda tiap negara.

Sebagai pemegang paspor Indonesia, ada beberapa negara yang membebaskan syarat visa untuk Traveler memasuki negara tersebut, ada juga visa yang bisa di urus pada saat kedatangan atau visa on arrival, beberapa negara harus mengajukan visa terlebih dahulu, berikut penjelasannya: 

 

1. Visa on Arrival

Visa on Arrival merupakan visa yang didapat ,disaat kita sudah sampai dinegara tujuan. Paspor adalah dokumen yang harus kita tunjukan untuk mendapatkan Visa on Arrival. Visa on Arrival rata-rata berlaku untuk 30hari. Tapi tidak semua negara memberlakukan Visa on Arrival, jadi sebelum pergi pastikan terlebih dahulu syarat Visa yang berlaku di negara tersebut.

2. Visa pre Arrival

Visa pre Arrival bisa kita dapatkan dari kedutaan atau konsulat negara tersebut yang ada di negara asal kita. Visa pre Arrival diurus sebelum kita meninggalkan negara asal untuk berkunjung ke negara tujuan. Jika pihak kedutaan atau konsulat tidak mengeluarkan visa untuk kita, maka kita tidak bisa mengunjungi negara tersebut.

3. Free Visa (Bebas Visa)

Beberapa Negara membebaskan syarat visa bagi pemegang paspor Indonesia, kebanyakan negara-negara Asia, Ada juga Amerika dan Afrika.

Berikut adalah daftar Negara-negara yang membebaskan syarat Visa dan Visa di urus pada saat kedatangan bagi pemegang paspor Indonesia.

Free Visa

 

Visa on arrival

About Rina

Halo,, saya Rina Penulis di blog ini, dan Saya sangat suka dengan teh.

View all posts by Rina →

2 Comments on “Visa Untuk Pemegang Paspor Indonesia”

  1. Pingback: Visa -

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *