Main Kano di Pantai Drini Gunungkidul, Asyik Banget!

 Wisata pantai di akhir pekan tak hanya berenang. Kalau di Pantai Drini Gunungkidul, bisa sekaligus main kano.

Menginjakkan kaki di sekitar Yogyakarta, identik dengan budaya lokalnya yang sangat kental. Yogyakarta selalu menjadi tujuan banyak traveler untuk berlibur, terkenal dengan peninggalan sejarahnya berupa candi-candi. Tapi saat ini tujuan wisata Yogyakarta bukan hanya itu saja, banyak objek wisata baru bisa dinikmati, terutama wisata pantainya.

Gunungkidul adalah daerah wisata pantai yang sedang populer saat ini di DI Yogyakarta. Terdapat belasan, bahkan mungkin puluhan pantai di daerah Gunungkidul, dengan jaraknya yang berdekatan, sehingga memungkinan traveler bisa menjelajah banyak pantai dalam sehari.

 

Waktu tempuh yang diperlukan untuk mencapai tempat ini dari pusat kota Yogyakarta sekitar 2 jam perjalanan, dengan disuguhi pemandangan pepohonan di sepanjang perjalanan. Harga tiket masuk RP 10.000 (meski di tiket aslinya tertulis Rp 9.500), ya sudahlah.

Pantai Drini, satu diantara banyak pantai di Gunungkidul. Banyak spot yang bisa dinikmati di pantai ini, berenang, berjemur atau sekadar berfoto. Di Pantai Drini terdapat sebuah bukit yang bisa dinaiki dengan tangga yang sudah disediakan untuk menikmati pemadangan laut yang menakjubkan dari atas bukit.

 

Tetapi jika arus sedang pasang dan ombak sedang besar, traveler akan dilarang menaiki tangga tebing, dikarenakan jalan menuju ke sana akan dipenuhi air dan cukup dalam. Bahkan ada larangan berenang di sekitar area tersebut.

Selain bersantai dan menikmati suasana pantai, di pantai ini terdapat banyak permainan air, d iantaranya surfing, snorkeling dan kano. Tapi sayang sekali jika air laut sedang pasang dan ombaknya cukup besar snorkeling tidak dapat dilakukan karena untuk spotnya berada diluar area aman.

Beda halnya dengan bermain kano, meski air sedang pasang dan ombaknya cukup besar, traveler masih bisa menikmatinya di area aman Pantai Drini. Kano bisa disewa dengan harga Rp 50.000 tanpa batasan waktu alias pakai sepuasnya.

8

Satu kano bisa dipakai berdua, tetapi jika Traveler ingin lebih menikmati permainan ini, bermain kano sendiri lebih mengasyikan. Bermain-main dengan ombak yang datang sambil mengayuh kano menjadi kesenangan tersendiri. Tidak percaya? Cobalah bermain kano di sela-sela wisata pantai.

Repost : Artikel saya di detiktravel

Sumber : http://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3521263/main-kano-di-pantai-drini-gunungkidul-asyik-banget

About Rina

Halo,, saya Rina Penulis di blog ini, dan Saya sangat suka dengan teh.

View all posts by Rina →

2 Comments on “Main Kano di Pantai Drini Gunungkidul, Asyik Banget!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *